Apa Itu Clubhouse? Aplikasi yang Sedang Trending Dibahas Netizen

Apa Itu Clubhouse? Aplikasi yang Sedang Trending Dibahas Netizen

Netizen tengah ramai mengkaji keliru satu aplikasi yang tengah hype yaitu Clubhouse. Hadir pada Maret 2020 aplikasi berbasis audio chat ini memicu mereka penasaran.

Thread Clubhouse pun menjadi trending Twitter Indonesia sore ini. Para Netizen mengaku tetap asing dengan aplikasi ini. Namun, tidak sedikit yang udah mengenal apalagi menjadi pengguna aktif aplikasi ciptaan Paul Davison dan Rohan Seth tersebut.

Clubhouse sendiri namanya meledak setelah CEO Tesla Elon Musk jalankan sesi percakapan dengan CEO Robinhood, Vlad Tenev. Bahkan di Indonesia lebih dari satu CEO perusahaan besar Indonesia juga jadi menggandrungi aplikasi ini.

Bagaimana tanggapan kamu perihal artikel ini?

HappyInspireConfuseSad
“Itu clubhouse apaan sih,” cuit keliru satu nezien @sth** https://www.revolusitekno.com

“Jadi, Clubhouse itu apaan sih?,” ungkap netizen lainnya,”@zeroir**

Ada juga yang mengelus dada sebab Clubhouse waktu ini cuma sanggup digunakan di iPhone.

“Sebagai pengguna android, cuma sanggup mantengin aja update-an orang orang soal Clubhouse. Nggak apa-apa sumpah,” tulis @nike**.

Sementara netizen yang udah menjadi pengguna aktif Clubhouse menyampaikan kesan pertamanya mengfungsikan aplikasi tersebut. Ada yang jadi nyaman, ada juga yang udah membuka room obrolan sendiri.

Terlihat juga sutradara populer Joko Anwar membagikan sesi obrolannya di Clubhouse. “Memasuki Perfilman Indonesia – Mulai berasal dari Mana?”. Selasa, 16 Feb jam 10 pagi di @joinclubhouse Join us!,” tulis @jokoanwar.

Apa Itu Clubhouse? Aplikasi yang Sedang <i>Trending</i> Dibahas Netizen
(Joko Anwar bagikan tautan Clubhouse foto: Twitter @jokoanwar)

Melansir The Guardian, Pengguna aplikasi clubhouse sanggup mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi pada orang-orang yang menarik perihal beraneka topik. Ini layaknya mendengarkan podcast atau siniar namun secara live streaming atau siaran langsung.

Pengguna sanggup mendengarkan streaming berasal dari kalangan CEO perusahaan layaknya Elon Musk, apalagi juga selebritis dan influencer.

Secara desain Clubhouse mempunyai user interface (UI) atau antarmuka pengguna yang sederhana. Hanya ada ada foto profil dan nama pengguna.

Sementara itu untuk daya tampung, Clubhouse diklaim sanggup menampung kurang lebih 5.000 partisipan. Dalam aplikasi ini tidak ada fitur rekam.

Jadi, setelah sesi percakapan selesai area obrolan dapat diselesaikan oleh moderator dan ditutup secara otomatis dan pengguna tidak sanggup menyimpan maupun merekam sesi obrolan yang udah berlangsung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *