Cara Membasmi Rayap Bawah Tanah

Rayap tanah adalah subkelas rayap yang hidup dalam jangka waktu yang lama. Mereka dapat hidup dalam koloni yang sangat besar dan melakukan perjalanan ke tempat-tempat dengan banyak kayu dan logam, terutama rumah Anda. Rayap tersebut dapat melemahkan kayu dan bahkan struktur penyangga logam, yang dalam kasus ekstrim dapat menyebabkan runtuhnya rumah Anda. Rayap bawah tanah adalah hama serangga yang paling merusak, menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada gabungan kebakaran dan badai angin. Mereka mungkin sulit untuk diperhatikan, tetapi jika Anda memilikinya di rumah Anda, maka Anda harus bertindak cepat untuk menyingkirkannya.

Mengobati dengan Bahan Kimia

1. Rawat kayu Anda. Pengawet kayu sederhana namun efektif dapat mencegah rayap hanya dengan meningkatkan kekuatan kayu. Sebuah investasi kecil di sini dapat menghemat ribuan dalam penghapusan di jalan. Namun perlu diketahui bahwa seiring berjalannya waktu kayu akan menjadi lebih lunak dan lebih rentan terhadap rayap.
2. Menggunakan bahan kimia cair pada kayu. Anda dapat menyemprotkan termitisida langsung ke permukaan kayu untuk mencegah rayap bawah tanah mengunyahnya. Namun perlu diingat bahwa perawatan kayu di tempat hanya akan melindungi dari serangan di area tertentu dan tidak boleh dianggap sebagai perawatan lengkap.
3. Buat penghalang kimia di tanah. Dengan membuat penghalang kimia di sekeliling luar rumah Anda, Anda dapat melakukan banyak hal untuk menghentikan rayap bawah tanah agar tidak masuk ke rumah Anda. Hal ini dapat dicapai dengan penggunaan insektisida cair. Anda harus menyemprot tanah di bawah fondasi dengan insektisida.
  • Dimungkinkan untuk melakukan perawatan pasca konstruksi. Untuk melakukan ini diperlukan lubang yang harus dibor melalui lempengan dan insektisida untuk disuntikkan di bawah fondasi.
  • Ada berbagai macam produk yang tersedia untuk ini, dan pemilik rumah dapat membeli produk ini secara legal jika hanya untuk penggunaan pribadi.
  • Vendor online memiliki video yang dapat Anda tonton sehingga Anda dapat memahami bagaimana melakukan proyek ini secara efektif sebelum Anda membeli sesuatu.
  • Jika Anda tidak yakin tentang bagaimana melakukan ini, Anda harus mencari nasihat dari seorang profesional daripada berisiko menyebabkan kerusakan.
4. Tentukan bahan kimia penolak atau non-penolak. Saat Anda menggunakan insektisida kimia, penting untuk mengetahui mana yang harus digunakan. Dua jenis utama bahan kimia adalah penolak cair, dan non-penolak cair. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi pastikan untuk memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana masing-masing bekerja sehingga Anda dan mencoba untuk mengevaluasi apa yang terbaik untuk perawatan Anda.
5. Gunakan penolak cair. Seperti namanya, ini digunakan sebelum rayap menyerang, karena mencegah rayap menyerang fondasi rumah Anda. Ini akan menciptakan penghalang untuk menghentikan mereka memasuki rumah Anda, dan akan bertahan selama beberapa tahun. Sementara rayap tidak akan melewati penghalang, mereka akan menghindarinya, dan akan bergerak di sekitarnya. Sangat sulit untuk membuat penghalang prefek tanpa celah di bawah rumah yang dibangun sepenuhnya, dan rayap dapat menemukan ruang ini dan mendapatkan akses ke bangunan.
  • Untuk hasil terbaik, hubungi perusahaan pengendalian hama terkemuka dan bicarakan dengan mereka tentang memasang stasiun umpan rayap atau perawatan penghalang cair untuk membantu menyingkirkan rayap di sekitar rumah Anda.
  • Jika beberapa rayap bawah tanah yang mencari makan menemukan celah di penolaknya, mereka akan kembali dengan lebih banyak rayap.
6. Gunakan termitisida cair non-repellent. Ada beberapa perawatan termitisida non-penolak yang tersedia untuk dibeli. Ini tidak menghentikan rayap menyerang, tetapi bahan kimianya mematikan. Jika rayap masuk ke dalam perawatan, mereka akan terkena termitisida dan mereka akan mati.
  • Rayap mencari makan yang telah terpapar bahan kimia mungkin menyebarkannya di koloni melalui perawatan dan pemberian makan yang akan membunuh lebih banyak rayap.

Memancing Rayap

1. Gunakan perangkap umpan untuk menargetkan seluruh koloni. Karena ukuran koloni rayap, penggunaan termitisida tanah mungkin hanya berdampak terbatas pada populasi secara keseluruhan. Mengumpan rayap bawah tanah telah menjadi cara yang semakin populer untuk mengatasi infestasi, dan juga dapat berkontribusi pada pencegahan dan perlindungan jangka panjang. Umpan adalah insektisida yang bekerja lambat yang dikonsumsi dan kemudian dibawa kembali ke koloni di mana bahan kimia tersebut menyebar ke seluruh populasi rayap yang lebih luas.
  • Beberapa umpan menggunakan Insect Growth Regulators (IGRs) yang sangat efektif untuk mengurangi dan menghancurkan seluruh koloni.
  • IGR memiliki toksisitas rendah terhadap manusia dan hewan peliharaan, tetapi seringkali yang paling efektif hanya tersedia untuk para jasa anti rayap profesional.

2. Gunakan perangkap umpan untuk mencari rayap di luar. Anda dapat memasang beberapa jebakan untuk mencoba melihat apakah Anda memiliki koloni rayap bawah tanah di dekat Anda. Jika Anda menempatkan sepotong kayu yang tidak dirawat ke dalam perangkap umpan plastik, dan mendorongnya ke dalam tanah di sekitar bagian luar rumah Anda, dengan jarak sekitar 10 kaki, Anda dapat mengusir rayap dari dekat.

3. Periksa perangkap untuk aktivitas. Anda harus memeriksa perangkap ini secara teratur, setiap bulan atau beberapa bulan baik. Jika Anda melepaskan perangkap dari tanah dan ada rayap hidup di dalamnya, Anda harus memasukkan umpan beracun ke dalam perangkap dan mengembalikannya ke tanah. Mudah-mudahan, rayap yang datang untuk kayu yang tidak dirawat sekarang akan membawa umpan beracun kembali ke koloni, di mana bahan kimia akan menyebar ke seluruh populasi.
4. Gunakan perangkap umpan untuk mengatasi kutu di dalamnya. Perangkap yang Anda tempatkan di luar pinggiran rumah Anda tidak akan berdampak pada rayap bawah tanah yang telah menggali struktur rumah Anda. Ada beberapa stasiun umpan di atas tanah yang tersedia. Ini dirancang untuk bekerja dengan cara yang sebagian besar sama seperti yang didorong ke dalam tanah di luar.
  • Anda dapat menempelkannya ke area di mana ada aktivitas rayap seperti tabung lumpur, atau beberapa kayu yang rusak.
  • Pastikan untuk membaca label apa pun yang Anda gunakan, karena beberapa sistem umpan akan dirancang untuk bekerja sendiri, yang lain dengan perawatan titik cair.

Fumigasi Rumah Anda

1. Pertimbangkan untuk mengasapi rumah Anda. Jika masalahnya parah, dan perhatian segera diperlukan, Anda dapat melihat opsi pengasapan untuk pengendalian rayap. Fumigasi memiliki keuntungan karena dapat merawat setiap bagian rumah Anda dan strukturnya sekaligus. Biasanya hanya direkomendasikan jika banyak koloni ditemukan dalam satu struktur.
2. Hubungi ahli. Fumigasi bukanlah sesuatu yang bisa Anda lakukan sendiri. Ini melibatkan rumah Anda ditutupi dengan tenda raksasa, dan fumigator memompa gas yang menyebar ke seluruh rumah Anda. Itu seharusnya meresap ke setiap celah dan celah dalam satu perawatan dan membunuh rayap yang telah tinggal di sana.
  • Seorang spesialis perlu membuat rencana khusus untuk rincian infestasi Anda.

3. Siapkan fumigasi. Jika rumah Anda akan difumigasi, perusahaan pengendalian hama akan memasuki rumah Anda, dan bekerja selama tiga hingga lima hari. Sebelum mereka tiba, Anda harus mengambil tindakan pencegahan, termasuk memastikan bahwa semua makanan disegel dengan baik atau dikeluarkan dari rumah Anda. Fumigator akan mengurus segala sesuatu yang lain dan memberi tahu Anda bagaimana bersiap-siap. Anda tidak akan dapat mengakses rumah sampai selesai sehingga Anda harus bersiap-siap.

  • Ada dua jenis racun yang digunakan untuk membunuh rayap; satu adalah racun perut, dan yang lainnya adalah hormon yang mencegah rayap menumbuhkan kembali kutikula setelah berganti kulit. Racun tersebut memiliki manfaat dua kali lipat, karena rayap akan memakan sisa-sisa anggota koloninya.
  • Bahkan setelah tenda dan pengasapan, masalah mungkin muncul lagi dengan rayap; sayangnya, prosedur ini tidak membersihkan rumah Anda dari telur rayap.

Melindungi Rumah Anda dari Infestasi di Masa Depan

1. Hindari akumulasi air di dekat fondasi. Rayap sering ditemukan di daerah yang lembab. Anda dapat mengalihkan air dengan selokan yang efektif, dan dengan menggunakan perangkat seperti downspouts dan splash block.
  • Hal ini juga berlaku untuk mulsa atau bahan taman basah yang dapat menarik rayap.

2. Identifikasi dan perbaiki masalah struktural di rumah Anda. Kekurangan struktural tertentu dapat memainkan peran utama dalam meningkatkan kemungkinan Anda menderita infestasi. Memperbaiki ini bisa menjadi tindakan jangka panjang yang efektif yang membatasi kemungkinan munculnya rayap di bawah tanah. Karena rayap cenderung masuk ke tempat kayu menyentuh tanah, Anda harus memiliki jarak setidaknya dua belas inci antara kayu di dasar rumah dan tanah.

  • Ini juga berlaku untuk beranda atau area penghiasan, di mana Anda tidak boleh meletakkan kayu langsung di tanah.

3. Beri ventilasi pada ruang tersembunyi di rumah Anda. Lingkungan yang hangat dan lembab di area gelap rumah Anda, seperti ruang merangkak, loteng, dan ruang bawah tanah bisa sangat mengundang rayap. Untuk rayap bawah tanah, ruang bawah tanah atau ruang bawah tanah Anda akan menjadi area yang sangat populer. Anda dapat membuat area ini kurang ramah bagi rayap dengan memastikan mereka memiliki ventilasi yang baik untuk menghindari kondisi hangat dan lembab tersebut.

Mengetahui apakah Rumah Anda Memiliki Rayap Bawah Tanah

1. Pelajari apa itu. Rayap dibagi menjadi tiga jenis besar: kayu kering; di bawah tanah; dan kayu basah. Mereka masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda dan yang terbaik adalah memastikan bahwa Anda mengetahui jenis rayap yang mana sehingga Anda dapat mengambil tindakan yang tepat. Rayap bawah tanah memakan selulosa dalam kayu. Titik di mana kayu bersentuhan dengan tanah adalah titik masuk utama rayap bawah tanah.
2. Identifikasi rayap bawah tanah. Meskipun mereka umumnya digali di bawah rumah Anda dan Anda mungkin tidak melihat rayap itu sendiri, ada baiknya mengetahui sedikit tentang penampilan mereka jika Anda menemukannya dan Anda ingin mengidentifikasinya. Ada tiga yang disebut ‘kasta’ dalam koloni rayap, yang masing-masing berbeda.
  • Alates (lebih dikenal sebagai swarmers) berwarna coklat tua atau hitam, dan panjangnya sekitar seperempat hingga setengah inci, dengan dua pasang sayap dengan panjang yang sangat mirip.
  • Pekerja tidak memiliki sayap, umumnya panjangnya seperempat inci, dan berwarna krem.
  • Prajurit juga tidak bersayap, tetapi mereka memiliki rahang (rahang) yang besar. Mereka adalah pembela koloni dan khas untuk rahang dan dada krem ​​mereka, dan kepala kecoklatan mereka.
3. Cari tanda-tanda di hutan Anda. Mungkin cara terbaik untuk menentukan apakah Anda memiliki infestasi atau tidak adalah dengan mencari tanda-tanda dan tanda-tanda yang sering menunjukkan bahwa koloni rayap bawah tanah telah tinggal. Salah satu indikatornya adalah kayu yang tampak berlapis-lapis. Rayap tanah hanya memakan kayu lunak, sehingga bagian kayu keras tetap ada, dan ini dapat memberikan tampilan berlapis pada kayu. 

  • Bercak gelap atau lecet di lantai kayu dapat mengindikasikan rayap.
  • Kayu mungkin tidak terlihat rusak, tetapi jika Anda mengetuknya dan terdengar berlubang, ini menunjukkan bahwa meskipun veneer tidak rusak, kayu yang lebih lunak di bawahnya telah terkikis.

 

4. Cari sayap gudang. Rayap alates (atau swarmer) adalah yang paling mungkin Anda temukan. Apa yang Anda pikir semut terbang, mungkin sebenarnya adalah swarmers. Satu perbedaan adalah bahwa swarmers lebih kecil dan memiliki empat sayap dengan ukuran yang hampir sama, sedangkan semut memiliki sepasang sayap besar dan satu sayap lebih kecil.
  • Setelah mereka kawin, swarmers akan melepaskan sayapnya. Mereka akan meninggalkannya di tumpukan, yang mungkin terlihat seperti sisik ikan.
  • Jika Anda melihat tumpukan sayap seperti ini di ambang jendela Anda, itu bisa menunjukkan infestasi.
5. Cari tabung lumpur. Tabung mencari makan ini pergi dari tanah ke kayu yang penuh, dan berwarna coklat dan berlumpur. Itu adalah rute yang digunakan rayap untuk pergi ke kayu dari tanah, dan umumnya selebar pensil. Kadang-kadang mereka mudah dikenali, tetapi mereka juga dapat disembunyikan di balik papan pinggir, di bawah papan lantai atau tersembunyi dari pandangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *