Ini Dia Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ukuran Diaper si Kecil

Pemakaian diaper memang tidak bisa dipungkiri sangat memudahkan para orangtua. Popok sekali pakai atau diaper sebenarnya juga tergolong aman untuk digunakan, bahkan oleh bayi newborn sekalipun. Pampers menjadi salah satu produk diaper yang banyak dipilih oleh orangtua. Program promo Pampers bisa dimanfaatkan untuk belanja lebih hemat.

Mengganti Ukuran Diaper

Sebelum memakaikan diaper, maka orangtua harus memastikan dulu ukuran diaper yang akan dipakai. Di titik tertentu, ukuran diaper yang digunakan bayi pun harus diganti sesuai usia juga berat badan. Berikut adalah waktu yang tepat untuk mengganti ukuran diaper si kecil:

  • Muncul Bekas Kemerahan

Segera pertimbangkan untuk mengganti ukuran diaper apabila sudah mulai muncul tanda kemerahan. Biasanya tanda ini akan muncul di area perut dan selangkangan. Ini menunjukkan bahwa ukuran diaper sudah terlalu ketat sehingga sebaiknya diganti yang lebih besar. Jika tidak diganti, maka kemerahan ini bisa menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman yang menghambat aktivitas si kecil.

  • Mulai Sering Bocor

Jika diaper sudah mulai sering bocor, artinya Anda disarankan untuk segera mencoba pemakaian diaper dengan ukuran yang lebih besar. Ukuran diaper yang terlalu kecil biasanya sudah tidak bisa lagi menampung urine dengan benar. Akibatnya, urine si kecil sering bocor keluar apalagi jika digunakan untuk bergerak sepanjang hari. Demi kenyamanan buah hati, segera ganti ukuran diaper agar tak mudah bocor lagi.

  • Terjadi Ruam Popok

Saat yang tepat untuk mengganti ukuran diaper adalah ketika si kecil mulai mengalami ruam popok. Jika terjadi iritasi di bagian pantat dan area lain yang tertutup diaper maka bisa jadi ini merupakan tanda diaper mulai kekecilan. Anda bisa memanfaatkan program promo Pampers untuk membeli produk diaper dengan ukuran yang lebih besar.

  • Anak Mulai Tidak Nyaman

Penggantian ukuran diaper juga bisa dilakukan saat anak mulai menunjukkan tanda-tanda tidak nyaman. Biasanya jika ukuran diaper sudah kekecilan maka anak akan merasa sesak dan tidak bebas beraktivitas. Jika anak sudah pandai mengungkapkan isi hati dan berbicara, tentu akan lebih mudah untuk menanyai apakah ukuran diaper memang sudah kekecilan.

  • Berat Badan Anak Bertambah

Pasti orangtua akan merasa senang jika anak bertumbuh sehat dan berat badannya juga meningkat. Ini juga bisa menjadi pertanda waktu yang tepat melakukan penggantian ukuran diaper. Seiring dengan penambahan bobot tubuh maka ukuran tubuh juga semakin lebar sehingga ukuran diaper juga sebaiknya diganti.

 

Itulah waktu-waktu yang tepat untuk mengganti ukuran diaper anak Anda. Pastikan untuk memakai produk diaper dengan kualitas terbaik dan bisa menyerap banyak cairan agar si kecil nyaman beraktivitas. Anda bisa menemukan produk diaper pilihan sesuai kebutuhan di toko online perlengkapan bayi dengan memanfaatkan aneka program promo.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *