Tips menangani iCloud yang sering penuh di iPhone

Tips menangani iCloud yang sering penuh di iPhone
Bagi pengguna iPhone sering kadang puas kesal sendiri bersama dengan notifikasi iCloud penuh. Padahal sisa ruang memori di iPhone kita tetap cukup, namun sering kadang notifikasi iCloud penuh selalu muncul. Lalu bagaimana langkah mengatasinya? Sebagaimana kita ketahui, Apple pakai penyimpanan awan atau cloud storage besutannya bernama iCloud. Lewat iCloud pengguna iPhone mampu cadangkan atau backup file-file mutlak pas memori penuh. Meskipun begitu, sering kadang kita mendapatkan memori tetap tersisa namun iCloud notifikasinya penuh. Padahal kita belum cadangkan apapun di iCloud. Ini menjadi persoalan yang memadai klasik bagi sebagian orang pengguna iPhone.
Lalu bagaimana langkah menangani iCloud yang sering penuh? Baca Juga: Fitur picture in picture iOS 14 tidak mampu digunakan di YouTube sebelum akan jalankan ini Tentang iCloud Sedikit berkenalan bersama dengan iCloud. Tahun 2011 lalu, pertama kalinya Apple memperkenalkan iCloud. Sebuah sarana cloud storage atau penyimpanan awan beustannya. Fungsi dari iCloud ini tidak lain untuk menaruh file di awan dengan sebutan lain di internet.  Mirip bersama dengan Google Drive, pengguna mampu menaruh file apapun disana. Cara Mengatasi iCloud Penuh di iPhone  Termasuk foto, video, sampai backup file aplikasi tertentu. Untuk pengguna iPhone mampu beroleh akses iCloud gratis. Sayangnya cuma terbatas 5 GB saja. Jadi Anda tidak mampu menaruh file sebanyak lebih dari 5 GB di iCloud.
ILUSTRASI: iPhone Cara menangani iCloud yang sering penuh Melalui web site formal Apple, mereka membagikan tips ringan menangani iCloud yang sering penuh. Berikut tips untuk menangani iCloud yang sering penuh di iPhone. 1. Atur aplikasi spesifik yang ingin dicadangkan ke iCloud Untuk menghemat iCloud Anda wajib memilah aplikasi spesifik saja yang dicadangkan ke iCloud. Jika seluruh dicadangkan ke iCloud pasti saja akan cepat penuh ruang penyimpanannya. Berikut langkah mengaturnya: Buka pengaturan > (nama iCloud Anda) > iCloud. Ketuk kelola penyimpanan > Cadangan. Ketuk nama perangkat yang digunakan. Dalam menu “Pilih Data untuk Cadangkan, nonaktifkan aplikasi apapun yang tidak ingin dicadangkan. Pilih “Nonaktifkan & Hapus”. Aplikasi yang udah Anda nonaktifkan secara tidak akan tersimpan di iCloud untuk sekarang ini. Jadi mampu sedikit memicu iCloud Anda lega. 2. Menghapus cadangan dan menonaktifkan cadangan iCloud untuk iPhone Anda Berikut langkah menonatifkan cadangan iCloud: Buka pengaturan > (nama perangkat Anda) > ketuk iCloud. Ketuk kelola penyimpanan > memilih Cadangan. Pilih perangkat yang ingin dihapus cadangannya. Pilih “Hapus Cadangan” > Matikan & Hapus. Setelah Anda menonaktifkan cadangan iCloud, Anda tidak mampu menggunakannya lagi setelah 180 hari. Artinya, Anda baru mampu pakai iCloud atau mencadangkan lagi setelah 3 bulan lamanya. 3. Menghapus sebagian foto Foto yang Anda simpan umumnya otomatis disimpan terhitung di iCloud.
Sudah menjadi rahasia lazim pengguna iPhone gemar jalankan foto bersama dengan ponselnya tersebut.  Tidak heran koleksi fotonya mampu ratusan lebih-lebih ribuan lebih. Hal selanjutnya mampu memicu iCloud cepat penuh dan terlihat notifikasi yang memadai mengganggu. Anda wajib menghapus sebagian foto yang barangkali tidak diperlukan. Atau sebelum akan itu Anda terhitung mampu memindahkan ke laptop atau pc lewat iTunes. 4. Hapus file di iCloud Mungkin Anda terhitung tidak sengaja menaruh file di iPhone secara otomatis tersimpan di iCloud. Anda mampu masuk ke app “Files”, ketuk telusuri.  Di lokasi, memilih iCloud Drive, lantas memilih folder atau file yang ingin dihapus. Belum selesai, lanjutkan buka wilayah lantas memilih paling akhir dihapus. Pilih file yang dihapus lantas ketuk hapus. Langkah selanjutnya untuk menghapus file atau folder secara permanen. Artinya tidak mampu lagi dikembalikan sehingga mampu memicu ruang iCloud sedikit lebih lega. 5. Menghapus pesan teks dan lampiran e-mail Pesan teks dan lampiran e-mail terhitung secara otomatis akan tersmipan di iCloud. Untuk itu Anda wajib menghapusnya jika dirasa udah tidak diperlukan.
Dengan begitu iCloud Anda akan makin lama lega dan terhindar dari notifikasi yang sering kali muncu. 6. Berlangganan iCloud Solusi paling akhir untuk menangani iCloud yang sering penuh yaitu bersama dengan berlangganan paket yang tersedia. Apple tawarkan paket iCloud bervarias jika 5 GB dirasa tidak cukup. Berikut harga paket iCloud: 50 GB/bulan – Rp 15.000 200 GB/bulan – Rp 45.000 2 TB/bulan – Rp 149.000 Pada dasarnya iCloud sering penuh dikarenakan file-file yang tersimpan di iPhone akan dicadangkan langsung. Pengaturan bawaan iPhone sesungguhnya seperti itu. Namun Anda mampu mengakalinya bersama dengan langkah di atas. Sebenarnya cuma tinggal mematikan fitur cadangan ke iCloud saja mampu memicu mengurangi ruang penyimpanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.